Rabu, 01 Agustus 2012

COKELAT BIKIN UMUR PANJANG



Di balik rasanya yang lezat dan nikmat, cokelat sering dituduh sebagai penyebab rusaknya gigi. Maka itu banyak ortu yang masih ngebatesin anaknya makan cokelat. Selain rasanya yang lezat, cokelat juga berkhasiat membuat umur seseorang jadi lebih panjang loh? Ini terbukti dari studi epidemiologis yang dilakukan mahasiswa Universitas Harvard, yang terdaftar antara tahun 1916-1950. Dengan menggunakan food frequency questionnaire, berhasil dikumpulkan informasi tentang kebiasaan makan permen atau cokelat pada mahasiswa Universitas Harvad.
Dengan mengontrol aktifitas fisik yang dilakuin, kebiasaan merokok, dan kebiasaan makan, ditemukan bahwa mereka yang suka makan permen cokelat punya peluang berumur lebih panjang satu tahun dibandingkan mereka yang kurang suka makan cokelat. Kandungan antioksidan fenol yang terkandung dalam cokelat merupakan penyebab mengapa pencinta cokelat bisa berumur lebih panjang.
Cokelat juga mempunyai kemampuan untuk menghambat oksidasi kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, sehingga dapat mencegah resiko penyakit jantung koroner dan kanker. So, makan aja cokelat, asal jangan berlebihan…

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates