Selasa, 24 Juli 2012

MAKAN POPCORN BISA MEMICU KANKER

Makan popcorn sambil nonton film emang paling asik. Rasanya yang gurih, bikin mulut pengen terus ngunyah selama nonton. Apalagi makannya ditemenin yayang, wah, tuh popcorn rasanya uenak pasti! Percaya nggak kalo nikmatnya makan popcorn menyimpan bahaya besar buat kesehatan.

Nah, emang butuh penelitian lebih lanjut sih. Cuma katanya nih, zat kimia Perfluorooctanoic (PFOA) (zat pada wadah atau kemasan kertas), cukup berbahaya. Zat tersebut merupakan bagian dari senyawa yang berdampak buruk terhadap kesuburan. Hal ini sempet jadi studi di UCLA.

Saat dicobain ke seekor hewan, asam Perfluorooctanoic ternyata menimbulkan penyakit hati, kanker testis dan kanker pankreas. Lansiran MSN juga ada loh. Penelitian menunjukkan bahwa microwave tempat membuat popcorn menyebabkan penguapan bahan kimia pada kemasan yang kemudian malah pindah ke dalam popcorn. Sementara bahan kimia tersebut menumpuk dalam waktu yang lama.

Hal ini lah yang bikin peneliti khawatir kalo tingkat kanker pada manusia mendekati jumlah kanker pada hewan dalam percobaan di laboratorium. So, perlu waspada juga, ya.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates